web 2.0

Minggu, 14 Oktober 2012

Makanan berwarna merah yang wajib dikonsumsi



Reporter: FUAD RIFAI
Minggu, 14 Oktober 2012 17:05:00
Makanan berwarna merah yang wajib dikonsumsi
Kategori Sehat Nutrisi
Anda pasti sudah sering mendengar kalau sayuran hijau harus banyak dikonsumsi demi menjaga kesehatan dan memenuhi asupan nutrisi. Tetapi tahukah Anda, makanan yang berwarna merah juga banyak mengandung gizi yang diperlukan tubuh!
Jadi, coba tengok belasan makanan berwarna merah seperti yang dilansir dari Boldsky (12/10) berikut ini. Mulai sekarang, Anda sebaiknya mulai mengonsumsinya.
Anggur merahSelain kaya akan antioksidan, anggur merah juga mengandung vitamin C yang baik bagi jantung karena ampuh mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
TomatSuka tomat? Ada kabar baik bagi Anda. Sebab sayuran yang satu ini mengandung beta-carotene yang berkhasiat melawan penyakit kanker. Tomat juga bisa membantu menurunkan berat badan.
SemangkaMakan semangka setiap hari baik bagi kesehatan Anda. Vitamin dan mineral di dalamnya menguatkan sistem imun sekaligus menjaga kesehatan kardiovaskular.
DelimaSudah banyak produk makanan atau minuman berbahan delima yang ditawarkan di pasaran. Namun memakan buahnya langsung lebih ampuh membentuk pembuluh darah. Sebab di dalam delima kaya akan magnesium, kalium, dan antioksidan.
CranberryCranberry juga biasa disebut dengan superfood buah merah. Kenapa? Di dalamnya mengandung vitamin A dan K yang dibutuhkan oleh tubuh.
ApelSelain kaya akan flavonoid yang melindungi tubuh dari radikal bebas, buah apel menguatkan sistem imun dan ampuh melawan kanker. Pastikan buah apel yang Anda makan warnanya merah ya.
RaspberrySedang berusaha menurunkan berat badan? Jika iya, jangan malas makan buah raspberry. Selain itu, si merah yang satu ini juga baik bagi kesehatan mata.
Cabai merahPecinta pedas patut berbahagia. Sebab cabai merah besar memiliki khasiat menurunkan lemak jenuh dan kolesterol. Jantung pun lebih sehat karena mengonsumsi rempah yang satu ini.
StrawberryKeluarga buah berry memang semuanya lezat dan bernutrisi, termasuk strawberry. Anda pun bisa menurunkan tekanan darah tinggi, meredakan radang sendi, dan mencegah penyakit usus serta jantung dengan makan strawberry setiap hari.
BitBit mungkin cukup sulit dicari. Namun jika menemukannya, jangan ragu untuk makan si merah ini. Sebab di dalamnya mengandung serat dan vitamin C tinggi.
CherryBuah cherry mengandung senyawa khusus yang ampuh mengurangi nyeri pada tubuh. Cherry juga sahabat baik penderita insomnia. Selain itu, cherry pun kaya akan vitamin dan berbagai mineral.
Itulah makanan berwarna merah yang wajib Anda konsumsi setiap hari. Namun ingat, jangan berlebihan dalam menikmatinya. Sebab segala sesuatu yang berlebihan pasti juga berakibat buruk bagi kesehatan.
[RIF]

0 komentar:

Posting Komentar