web 2.0

Kamis, 04 Oktober 2012

Digigit laba-laba, wanita ini harus dioperasi 20 kali


Kamis, 4 Oktober 2012 14:15:00
Reporter: Destriyana
Digigit laba-laba, wanita ini harus dioperasi 20 kali
Ilustrasi laba-laba. ©shutterstock.com/Symbiot
Kategori
Sehat
Bugar
 
0


Seorang wanita asal Michigan, Amerika, telah melewati perjuangan panjang untuk bertahan hidup selama empat tahun terakhir. Ia mengalami sesuatu yang awalnya dianggap sepele, sebuah gigitan laba-laba.

Jane Hefferan, baru lulus dari Sekolah Hukum Vanderbilt pada tahun 2008, ketika ia merasakan rasa nyeri di bagian lututnya. Pada awalnya, ia berpikir bahwa itu hanyalah penyakit biasa. Namun ternyata, itu jauh lebih serius.

©Click On Detroit
Dokter mendiagnosa bahwa Jane terkena gigitan seekor laba-laba beracun ketika tidur. Lututnya lambat laun terlihat bengkak dan semakin sakit.

"Ada perasaan seperti terbakar dan lutut saya benar-benar bengkak," kata Jane, seperti dilansir NYDailynews.com, (3/10).

Jane harus menjalankan serangkaian operasi selama beberapa tahun berikutnya. Gigitan kecil itu ternyata menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Jane terus mengalami pendarahan dan luka pada kakinya. Hal tersebut rupanya disebabkan adanya gangguan autoimun dalam tubuh.

"Banyak jaringan tubuh saya yang hilang. Hanya ada satu yang tersisa dari kaki saya. Tulang," lanjutnya.

Meskipun akhirnya Jane sembuh, ia telah menjalani lebih dari 20 kali operasi dan puluhan tranfusi darah selama empat tahun. Ia memperkirakan biaya perawatannya bisa mencapai USD 1 juta atau Rp 9,5 milliar.

Untungnya, teman dan keluarga Jane berhasil mengadakan pengumpulan dana dan donor darah untuk membantu dalam proses rercovery. Ia telah mendokumentasikannya melalui foto pada halaman Facebook-nya.

Ingatlah! Sesuatu yang kecil kadang bisa berdampak serius pada kesehatan Anda. Jangan sepelekan gejala penyakit yang Anda rasakan. Lakukan penanganan serius sebelum terlambat.
[des]

0 komentar:

Posting Komentar